Selasa, 25 Desember 2007

fungsi search engine

Fungsi mesin pencari(search engine):
Pada umumnya mesin pencari atau search engine berfungsi sebagai media pencari website-website yang kita inginkan tanpa harus kita mengingat-ingat nama website atau domainnya.
Cukup kita ketikkan kata kunci pada search engine maka kita akan memperoleh web yang kita inginkan.sebagai contoh yaitu apabila kita ingin mencari web dari penerbit buku “intan pariwara” maka kita hanya cukup menuliskan kata kunci “intan pariwara”pada search engine, kemudian akan muncul urutan tampilan di dalam halaman internet sesuai dengan sering tidaknya web tersebut diakses atau berdasarkan kemiripan terdekat dengan kata kunci yang ditulis pada search engine.
Saat ini terdapat berbagai macam search engine, yang paling popular digunakan oleh user adalah yahoo.com dan google.com.Dari artikel di atas kita dapat menyimpulkan fungsi mesin pencari adalah:
1. Berfungsi sebagai media pencari website-website yang kita inginkan
2. Mesin pencari memungkinkan kita untuk meminta content media dengan kriteria yang spesifik (biasanya yang berisi kata atau frasa yang kita tentukan) dan memperoleh daftar file yang memenuhi kriteria tersebut.
Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_pencari

MIRANTI

Tidak ada komentar: