Selasa, 18 Desember 2007

E-mail berbasis Web

Web-based Email, atau email berbasis web
Dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan jasa email kepada orang yang memiliki akses internet, tetapi tidak memiliki account email sendiri. E-mailberbasis web menggunakan Web Based Email seperti Yahoo sehingga pemakai dapat membaca email yang diterimanya dan melakukan interaksi dengan email tersebut (membaca, menulis, membalas, menghapus, dll)secara user friendly.
Dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan jasa email kepada orang yang memiliki akses internet, tetapi tidakmemiliki account email sendiri, atau yang dimiliki bukan akses ke-email server, tapi ke sebuah web server. Jadi, orang yang akan mengirimkan email pertama-tama harus mengikuti prosedur untuk membuat sebuah account email yang pada umumnya disediakan secara gratis.

Kelebihan :
- user dapat membuka buka disembarang tempat atau bisa mengecek email Anda dari mana saja danbrowser apa saja.

Kekurangan :
- Karena menggunakan email server bukan komputer sendiri maka media penyimpanannya
terbatas. Dan kekurangan utama dari email berbasis web adalah, untuk mengecek email Anda harus selalu terhubung ke internet. Bagi yang hanya menerima beberapa atau belasan email tentunggak begitu terasa. Tapi bagi Anda yang menerima puluhan email ataubahkan ratusan email tentu akan terasa kekurangannya terutama dalamhal biaya (menambah biaya, karena harus selalu connect ke internet

http://earthspikezone.blogspot.com/2007/12/email-berbasis-web.html

Tidak ada komentar: